Kartun Chibi

Posted by Rindra Sulistiyono on Maret 07, 2015 with No comments
Tiap kali Aku bilang Chibi, sebagian klien beranggapan aku ini salah satu fans girl band "Cerybelle".
Haduh bukan ya sodara-sodara ckckkckck...

Terus ada juga yang bilang gini padahal pemesan sudah dengan mantab memesan Kartun Chibi ,....

"Lho Gan Kok Simpel banget nggak kaya karikatur?"

"gan kok kurang mirip ya?"


"Gan kok jadi Imut imut gini Gan ?"

Kebannyakan masih kurang paham mengenai jenis artwork ini. Dari beberapa pertannyaan diatas akhirnnya aku buatin de tulisan ini.

"Chibi" yang Aku maksud di sini adalah adalah salah satu syle kartun yang asalnnya dari Negeri Sakura Jepang Gan .

Jadi ada salah satu syle artwork / Kartun yang cukup populer di Jepang yang disebut dengan "Chibi" atau kartun "Chibi". Menurut  arti katannya "Chibi" berarti Orang pendek atau anak kecil (Coba deh kalian semua browsing hehehe). Dari browsing2 itu akhirnya Aku simpulkan sendiri bahwa kartun chibi adalah salah satu style menggambar kartun dengan goresan garis sederhana yang menampilkan postur  anak- anak sehingga karakternya menjadi lebih Fun dan lucu :)

Coba kalian bandingkan kartun versi manga biasa dan Versi Chibinnya 


                                                     






(Sumber : muhamadwahyutaufik.blogspot.com (Kiri)  & deviantart.com (Kanan) )

Gambar kartun manga biasa terlihat keren dengan  goresan yang sangat detail namun kesannya serius, sedangkan Kartun versi Chibi lebih terlihat sederhana dan terkesan Fun Lucu dengan postur anak-anaknya.

Jadi Jelas ya bedannya ? hehehe semoga :)

Perlu diketahui bahwa kartun chibi memang tidak sama dengan karikatur ataupun lineart. pembahasan mengenai karikatur akan aku tulis di postingan selanjutnnya. Meskipun terkadang sama-sama ada kesan lucunnya namun Kartun Chibi lebih simpel dan goresan yang dibuatpun tidak harus benar benar mirip dengan obyek aslinnya (hanya menampilkan beberapa ciri2 khas dari obyek) . Berbeda  dengan Karikatur yang biasannya memang sangat mirip dengan obyek asalnnya

Nah sekarang lanjut ke pembahasan Kartun Chibi Versiku. Selain membuat desain, lineart dan karikatur Aku juga biasa membuat Kartun Chibi untuk klien klien ku hehehe. Ya... Kartun Chibi versiku sendiri , hahaha bedanya dengan kartun Chibi pada umummnya kartun Chibi Buatanku ngga selalu bermata besar heheh untuk goresannya pun juga beda. Ini Contoh Kartun Chibi karyaku 

Chibi Desy M Yuniar :)

Contoh kartun vektor Chibiku yang lain bisa dilihat  Di sini 

Kartun Chibi vektor bisa jadi alternatif bagi kalian yang pengen buat kado gift atau kenang2an untuk orang terkasih yang berbeda dari biasannya  (antimainstraem)

Tarifnnya Cukup terjangkau dan dijamin sesuai kualitas artworknnya.

terimakasih yups  sudah membaca 

semoga dapat membantu dan ditunggu orderanya ya sodara sodara hehehe :)